Senin, 04 Maret 2013

Bertanya Kepada Kaca

Diposting oleh Bonita Ayu Andhira di 04.11
Sudah cukup lama aku berbicara kepada kaca
Bertanya-tanya dan mengharapkan jawaban keluar darinya

Pada suatu waktu,
Aku saksikan kaca itu berseru
Aku tak tahu dari manakah sumber suara itu

Sejak saat itu aku sangat yakin bahwa kau adalah bayangan yang jatuh di belakang cermin
Begitu dekat namun begitu jauh
Terkadang aku hampir frustasi mencari wujudmu,
Tak apalah, selama radarku masih berhasil memanggil jiwamu

Kau tahu?
Apa-apa yang kau katakan dahulu, baru aku mengerti maknanya saat ini
Sampai-sampai aku pernah berpikir bahwa kau adalah aku di dalam mesin waktu

Sore yang jingga, saatnya aku berkaca sambil bertanya
"Apa hal yang paling kamu takuti?"
Dengan sigap kau menjawab, "Dosa"
"Karena ia yang akan membawa pada keburukan-keburukan lainnya"
"Dosa tidak pernah tampak wujudnya sehingga ia bisa membuat kita terlupa untuk mentaubatinya"

Aku tidak perlu menjadi ratu di dalam cerita putri salju
Aku sudah memiliki cermin yang lebih hebat dari itu
Walau sampai saat ini aku masih belum tahu apakah sumber suara itu
Mungkin saja ianya hanya imajinasiku






0 komentar:

Posting Komentar

 

RUANG CAHAYA Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez