Jumat, 07 Desember 2012

Rencana Bisnis

Diposting oleh Bonita Ayu Andhira di 01.28
Bismillah,
Aku menulis tulisan ini dengan harapan suatu saat kalimat-kalimat di dalamnya akan menjadi kenyataan..
aamiin
:D

Sekarang aku sedang semangat belajar bisnis.
Rencanaku, aku ingin membuat sebuah restoran seafood yang bahan bakunya aku dapat dari hasil budidaya aku sendiri. Seperti budidaya udang, ikan, cumi, dan kerang :D
Makanya sekarang ini aku mengambil mata kuliah tentang budidaya makhluk-makhluk air.

Cilegon, tempat tinggalku, merupakan daerah di ujung pulau jawa yang dikelilingi oleh pantai. Sumber daya air untuk pembudidayaannya Insya Allah cukup, harga tanahnya masih relatif murah, dan upah pekerjanya pun tidak mahal.
Ditambah lagi, Cilegon adalah daerah industri dengan objek bisnis yang sangat potensial dan jumlah saingan yang masih sedikit. Memang sih, untuk memulai usaha ini modalnya cukup besar. hehe.
Tapi keuntungannya pun banyak pula. Bisa lebih dari 100% untuk budidaya udang :D

Aku juga ingin membuat sebuah butik khusus muslimah.
Ya,, bisa ditambah dengan baju anak-anak dan keluarga sih, tapi yang aku inginkan, seluruh baju yang dijual harus sesuai dengan syari'at. Hijab itu kan batasan, jadi pakaiannya tidak boleh berlebihan atau cenderung menyusahkan. Hoho.
Aku memang tidak pandai mendesain, tapi aku *boleh PD ya hehe* bisa memilih baju yang lucu-lucu. Bukan menurutku saja, tapi teman-teman juga beranggapan seperti itu :D
Ide ini asalnya dari kekhawatiranku dengan perkembangan fesyen yang mengarah pada budaya primitif.
Baju-baju banyak yang kurang bahan. Jilbab panjang, tidak diurai ke depan dada tapi malah digulung-gulung ke atas kepala sampai leher dan telinga pun kelihatan. Na'udzubillah..

Alasan dari seorang akhwat (yang menurut saya sangat baik dan hanif) melipat jilbabnya hingga tidak terurai di depan dada adalah karena motif lucu dari bajunya berada di bagian dada, jadi, jika ditutup oleh jilbab, bajunya menjadi tidak cantik lagi. Bila menggunakan baju lain, Insya Allah beliau menjulurkan jibabnya.

Hemmm,,
jadi itu ya, alasannya.
Aku pun pernah mengalami kejadian serupa. Aku membeli baju yang menurutku bagus, tetapi setelah dipakai, dari luar ia hanya tampak seperti kain polos, karena motifnya berada di leher dan bagian dada.

Okee, dari sana muncul ide bisnis untuk menjual pakaian-pakaian yang motifnya berada di tangan atau di bawah. Minimal agar tidak ada alasan lagi untuk muslimah-muslimah tidak menjulurkan kerudungnya ke depan dada karena alasan motifnya ketutupan. :D

Hyaah, demikian dulu.
Aku tulis ini supaya nanti, sampai beberapa tahun lagi, aku tetap ingat dan berjuang untuk salah satu mimpiku ini.
Bagi yang membaca, kalau aku lupa akan urusan ini, harap diingatkan, hehe

Baarakallahufiikum
Wassalamu'alaykum
:D

0 komentar:

Posting Komentar

 

RUANG CAHAYA Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez