Minggu, 21 Oktober 2012

Hari Ke Dua

Diposting oleh Bonita Ayu Andhira di 18.05
Assalamu'alaykum warramatullah wabarakatuh..

Setiap wanita baligh pasti mengetahui apa maksud dari judul tulisan saya.
Saya teringat kejadian semester lalu. Persis saat masa uts sedang berlangsung dan saya mengalami siklus bulanan.
Tekananannya menjadi semakin tinggi saat nilai-nilai ujian sudah ditempel di sana-sini.
Semester lalu,
Masih tersimpan rapi dalam batang otak saya,
Hari di mana nilai ujian kimia anorganik diberikan. Hari yang sama saat saya menelepon Ibu saya dan mengatakan, "Ma, kalo aku nggak ngomong tolong jangan ditutup ya, teleponnya. Aku cuma lagi pengen ditemenin. Hehe"
Dahsyat sekali paduan efek sakit perut, wajah berminyak dan berjerawat, serta selembar kertas folio bernilai 20-an di tangan saya.

Hasil ujian kimia anorganik angkatan saya semester lalu memang sangat buruk. Nilainya variatif, dari mulai 1 sampai 60 dari skala 100, dengan rata-rata kelas 20.
Pukulan bertubi, di minggu yang sama, saya mendapatkan berkas hasil ujian elusidasi struktur, materi yang diberikan oleh Pak Zeily. Nilai ujian saya saat itu nasionalis sekali, 45.

Habis sudah semester ini, kata saya dalam hati.
Belum lagi mata kuliah 4 sks seperti biokimia yang tidak pernah dibagikan nilai ujiannya.
Rasanya tidak ada firasat baik untuk ip saya semester kemarin.

Libur telah tiba,
Saya mulai iseng memperkirakan berapa IP semester 6 saya.
Mungkin 2,3-2,5. Semakin gundah hati saya.

Akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti berspekulasi dan menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman dengan maksimal.
Huhh, waktu memang seakan terbang bila kita meluangkannya bersama orang kesayangan.

Tiba-tiba notif facebook saya sudah penuh dengan pemberitaan teman-teman di grup  bahwa nilai-nilai sudah keluar di situs ol.akademik.
Saya agak malas-malasan membuka situs itu semester lalu. Sudah tidak tegang seperti biasanya.
Saya memutuskan untuk melihat IP saya bila semua nilai sudah lengkap. Biarlah, sekalian ditumpuk saja kegalauan akademik saya.
Saat nilai-nilai keluar indeksnya, saya sedang berada di Bandung untuk mengurus MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) HMK AMISCA ITB.
Hampir setiap hari pulang jam 9 malam. Setelah itu saya langsung membaca buku. Walaupun kadang terselip rasa ingin tahu berapa ip saya semester ini.

Hari berganti, akhirnya tiba saatnya saya harus membuka situs paling horor di dunia maya itu.
ol.akademik.itb.ac.id. Percayalah, melihat nilai ip itu lebih menyeramkan daripada melihat foto sosok putin berambut panjang terbang,
Saya buka bagian Raport Mahasiswa, daaannn..
Betul, saya menemukan angka 2 dan 3.
Namun, bukan 2,3 seperti yang saya duga, tetapi 3,2.
Alhamdulillahi rabbi'alamin
Walaupun ip saya tetap turun dibanding semester sebelumnya, saya tetap bersyukur karena Allah, lagi-lagi Ia Sang Maha Pemurah memberikan kejutan yang indah buat saya.
Bila direnungi lagi, sungguh ip yang saya dapat masih tidak seimbang dengan usaha yang saya lakukan.
Saya memang tidak pernah duduk di bangku belakang dan tidur di kelas. Tetapi bila melihat catatan saya, selalu terdapat gambar-gambar aneh dan tulisan-tulisan tidak nyambung di sela-selanya. Saya tidak pernah 100% memperhatikan dosen. Ighfirly, ya Rabb.. T__T

Akhir-akhir ini ada satu sosok yang sedikit mengganggu pikiran saya.
Terkadang dirinya muncul di sela-sela kegiatan saya.
Belum lama saya mengetahui keberadaannya.
Tapi apa yang dia kenakan, dan kesan tentang dia sealu sangat mudah untuk saya ingat.

FRUITAMAN..
Siapa yang tidak mengenal sosok itu, saat ini?
Ya, Beliau lah yang sesekali hadir di pikiran saya.
Sang Pahlawan Kesegaran \(^__^)/

Dengan kostum orens metalik ketat dan topeng dengan garis mata yang ketinggian *menurut saya*, Fruitaman hadir ke tengah-tengah kita untuk membasmi rasa gerah yang berlebihan saat matahari ada dua atau ABG kumisan sedang berkeliaran.
Iklan fruitamin, iklan yang sangat fenomenal.
Jenius sekali sang pembuat iklan ini.
Berkali saya mencari korelasi antara: 1. Lelaki berbaju orens ketat dengan sabuk menyala warna pink. 2. Matahari ada dua. 3. ABG kumisan. Namun tetap saja tidak saya temukan hubungan yang masuk akal.
Saya sudah pernah belajar mengenai spektrum senyawa menggunakan tabel korelasi, tetapi tetap saja tidak saya temukan hubungannya.
Apalagi hubungan yang bisa digunakan? Implikasi? Biimplikasi? Jika dan hanya jika?
Akhh, masih tidak nyambung juga.

Sudahlah, 
Biarkan saya, fruitaman dan sang sutradara bahagia (?).

Saya termasuk orang yang suka dengan sossok-sosok super hero.
Tiga favorit saya adalah: Batman, Ironman, dan Spiderman.
Saya rasa film-film super hero semakin tahun semakin bertambah bagus. Semakin ilmiah dan hi-tech.

Saya sangat menunggu film Batman setelah The Dark Knight Rises. Karena The Dark Knight Rises sangat berkesan buat saya. Film terbagus tahun ini ! *menurut saya*
Acting Bale memang bagus. Cocok sekali ia memerankan tokoh batman.
Andrew Garfield lebih cocok menjadi Spiderman daripada Tobey McGuire :D *lagi-lagi ini pendapat subjektif saya*
Robert Downey Junior memang Ironman sejati. Ah tidak juga sih, saya selalu suka semua film Robert Downey. Beliau selalu memerankan setiap tokoh dengan maksimal.

Hadooh, ngelantur lagi, kan..

Eniwei, belakangan ini bulu mata kanan saya sering sekali rontok. Sampai tinggal setengah rasanya bulu mata bagian mata kanan saya.
Kata orang-orang, kalo bulu mata kanan rontok, itu tandanya ada yang kangen. Kalo bulu mata kiri, itu tandanya ada yang benci.
Supaya tahu siapa yang kangen sama kita, tepok-tepokan bulu mata di tangan sampai bulu matanya hilang, sambil menyebutkan huruf A-Z. Bila bulu mata kita hilang di huruf A, berarti nama depan orang yang kangen itu dari huruf A.
Saya iseng-iseng mencoba ritual itu dan ternyata sangat bervariasi huruf depan orang yang kangen saya.
Kesimpulannya: saya memang ngangenin.
Oke, sekali lagi biarkan saya bahagia.
Sampai ketikan huruf terakhir pada blog ini pun, saya akan tetap menjadi satu-satunya orang yang percaya bahwa Bonita itu lucu dan ngangenin #muntah.

hahahaha
Geleuh pisan ih.

Semangat pagiiiiiiiiii !!!
Selamat memulai minggu ini!

jangan lupa berqurban bagi yang mampu.
:D

Wassalam..




0 komentar:

Posting Komentar

 

RUANG CAHAYA Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez