Jumat, 23 Maret 2012

CEPAT KEMBALI !!

Diposting oleh Bonita Ayu Andhira di 03.24
Assalamu'alaykum warrahmatullah wabarakatuh :)

Dunia ibarat pasar. Setelah beberapa saat, tidak akan ada tersisa di sana. Saat menjelang malam, semua penghuninya akan pergi. Maka, kembalilah mereka pada jalur menuju pada kebaikan akhirat. Bertaubatlah, dan jangan berputus asa. Orang yang mau cepat bertaubat, keburukannya akan diganti dengan kebaikan :-)
           "Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan beramal shaleh, mereka itulah orang-orang yang Allah ganti keburukan-keburukan mereka dengan kebaikan-kebaikan, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS. Al Furqon: 70)

Orang yang cepat kembali akan mendapatkan cinta Allah
           ".....Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang membersihkan diri" (QS. AlBaqqarah: 222)


"Sungguh Allah lebih senang dengan taubat seorang hamba saat ia bertaubat kepada-Nya daripada kesenangan salah seorang dari kalian yang berada di tengah padang pasir bersama binatang tunggangannya, kemudian binatang itu hilang, padahal dia membawa bekal makanan dan minumannya. Orang itu pun merasa putus asa. Kemudian ia merebahkan badannya di bawah pohon yang rindang setelah putus harapan terhadap binatang tunggangannya. Saat dia rebahan itulah tiba-tiba binatang tunggangannya kembali berada di depannya. Dengan cepat ia meraih tali kekangnya, dan karena saking gembiranya, ia berteriak, 'Ya Allah, Engkau hambaku dan aku adalah Robbmu!' karena kegembirannya yang meluap, ia sampai salah ucap." (HR Muslim)




Taubat yang diterima oleh Allah SWT tentu saja adalah taubat yang sungguh-sungguh, yaitu yang memenuhi persyaratan sebagaimana telah disepakati para ulama.

Jika dosa itu berhubungan antara seorang hamba dengan Allah tanpa ada kaitannya dengan manusia, maka ada tiga syarat:
1. Berhenti dari perbuatan maksiat
2. Menyesalinya
3. Bertekad untuk tidak mengulanginya lagi


Sementara bila ada kaitannya dengan hak manusia, maka syarat itu ditambah dengan menyelesaikan urusannya dengan orang yang bersangkutan, seperti: Mengembalikan haknya


Keindahan seorang yang bertaubat adalah keindahan yang tak ternilai harganya, karena ia mendapatkan kembali cahaya hidayah Allah setelah diselimuti oleh kegelapan. Sehingga menjadi keharusan bagi dirinya untuk menjaga hidayah itu. Allah SWT menegur hamba-hamba-Nya yang mengulur-ulur waktu dan menunda-menunda bertaubat,
           "Belum tibakah waktu bagi orang-orang beriman untuk secara khusyu hati mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diberi kitab, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang fasik" (HR. Bukhori)


Cepat kembalilah, Saudaraku ... :)
Sebelum kematian datang,
Sebelum nafas di ujung tenggorokan,
Sebelum kita terbungkus kain kafan,
Sebelum rumah kita sekadar lubang sempit tak berpintu, tak berjendela, sempit menghimpin perkuburan,
Cepat kembali pada ketaatan pada Robb-Mu

:)



Cilegon, 23-03-2012
17:23 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

RUANG CAHAYA Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez