Selasa, 17 April 2012

SERANGAN PELANGI

Diposting oleh Bonita Ayu Andhira di 20.42


Suatu hari yang cerah,
Aku berdiri dengan sebuah payung di tanganku.
Aku membawanya karena aku telah mencium bau hujan
Walaupun saat itu semua orang tahu bahwa mentari bersinar dengan indahnya..

Bau hujan,
Sesuatu yang sangat menenangkan.
Entahlah, aku tak tahu apa sebabnya bau hujan begitu menyenangkan bagiku.
Mungkin, karena perasaan tenang mengetahui bahwa duniaku masih memiliki cukup air,
Mungkin, karena reaksi asam basa antara air hujan dengan tanah yang menciptakan bau khas yang nyaman,
Atau mungkin, karena aku yakin setelah hujan akan muncul pelangi
:)

Hidungku tak salah dugaan,
Hujan benar-benar turun.
Aku suka hujan,
Aku tidak takut berjalan bersama hujan,
dan aku tidak keberatan menjadi basah.

Payung yang sudah aku siapkan dalam genggaman,
Akhirnya ku serahkan kepada angin.
Aku menari bersama hujan
Ku rasakan bulir hujan menggenggam tanganku,
Basuhan lembut rintiknya menyentuh wajahku,
dan tetes-tetesnya mengusap kepalaku..

Aku berjalan dengan penuh kebasahan,
Langkahku mulai memberat,
Sampai akhirnya yang kulihat hanyalah tanah basah dan daun kuyup sebagai pemandangan di sekitarku..

Hujan telah berhenti,
Namun bajuku tak kunjung kering..




Suatu hari yang cerah,
Aku berdiri dengan tangan kosong..

Langit berwajah luar biasa hari ini..
warnanya tak lagi biru, hitam, ataupun jingga..

Merah, kuning, hijau, biru, nila, ungu..
Secara bersamaan menghias langit duniaku..
Serangan pelangi!
Pelangi telah datang..

(^_____^)

Dago. 18 April 2012
10:39 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

RUANG CAHAYA Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez